Monday, June 28, 2010

buat kuee:D

minggu 27juni tuh bersejarah banget buat saya. SAYA BIKIN KUE!! AAAAA:O

saya venny jupeng sama rika bikin kue buat ulangtahun rakk. ulangtahunnya sih tanggal 26 tapi dirayainnya tanggal 28juni:)

kita janjian sebenernya jam setengah delapanan gitu tapi ternyata saya jam segitu baru bangun=.= venny nelepon kerumah saya dan ternyata dia masih dirumah. lega ternyata yang ngaret bukan cuman saya doang. tapi ternyata kawan! jupeng dateng jam delapan lebih dia tepat waktu-.- yaudah saya jupeng nyari resep dan akhirnya terpilihlah resep blekfores emak jupeng yang kita modif sedikit lah hehe:D pas venny dateng kita nungguin bapake dan langsung cabut beli bahan-bahannya ke........................................pasarminggu yak kita pasarmingguers-_- ohiya si rika gakikut ke pasar karena dia baru bangun jam sembilanan dan harus nyuci baju dulu-.-"

sampe di pasar harusnya kita ke tempat kue langganannya jupeng tapi..... ternyata lagi jupeng lupa tempat kuenya dimana-_- udah muter-muter, nemu tempat kue yang paling deket dan kita beli disitu akhirnya. saya heboh sendiri setiap ada masmas beras yang lewat-_- ya orang serem gitu kalo misalnya berasnya yang berkilo-kilo itu jatoh terus kena saya terus sayanya mati ketumpuk beras gimana? gakelit banget matinya-.- lupakan! kita terus beli-beli gitu sama mas-mas yang genit sama jupeng ciecie uhuy. dan kita bayar, pas mau bayar ternyata jengjeng harganya diluar yang diharapkan harga tidak dicantumkan nanti ketauan rakk

kita pulang dan gak lama rika dateng siap-siap buat bikin kueeee:D:D
pertama kita masukin gula, susu kental manis, sama mentega duluan, di mixer sampe gulanya alus, tapi udah setengah jam itu gula gak alus alus akhirnya kita mixer selama 45 menit:| masukin telor saya paling norak pas masukin telor mana telornya sampe tumpah-tumpah gitu gakbakatlah saya di dalam bidang masak-memasak-.- di mixer sampe telornya nyampur setelah ituuuu campur bubuk coklat sama terigu dan dimasukin deh ke adonan yang tadi udah mulai jadi kue beneran. di mixer sebentar, masukin baking powder dan di oven deeeeeh:D:D

selama di oven kita berempat solat terus makan dan dilanjutin sama bikin krimnya. krimnya cuman campuran mentega putih, susu kental manis, blueband sama gula halus karena gulanya gakada kita tumbuk gula biasa biar jadi alus. beneran-_- pas kita cobain rasa krimnya GAKENAK. BANGET. akhirnya ditambahin gula yang banyak banget, susu bubuk, coklat cair pokoknya semuanya yang manis manis. tapi rasanya masih gakenak juga. dan akhirnya krim itu gak kepake orang rasanya gak karuan begitu-.-

selama dioven kita juga ngelelehin coklat cair sama coklat putih cair. demi apapun yak coklat putih cairnya gak meleleh-meleleh. kita rasa itu sebenernya bukan coklat putih cair deh. kita ditipuuuu aaaa:O heboh sendiri-_- karena ribet banget akhirnya coklatnya dimasak aja gitu di atas kompor dan ternyata coklatnya gosong. yak gosong. saya juga baru tau coklat bisa gosong, ada keraknya gitu jadi di bawah-bawahnya-_-

akhirnya kue itu mateng setelah diliatin terus berkali-kali-.- kuenya dibagi dua. di bagian tengah yang tadinya mau dikasih krim akhirnya gakjadi karena krim itu gakenak, dikasih coklat putih deh akhirnyaaaa:) ditumpuk dan dikasih coklat cair yang coklat diatasnya ngiler banget ngeliatnya. dikasih cherry terus ditulisin deeeh "happy birthday rakina" tapi si venny udah pulang waktu kita nulisin kuenya:(

kalo diliat dari luar sih kayaknya kuenya berhasil, ya walaupun agak bantet-_- dan petualangan membuat kue berakhir hehe:D

THIS IS IT KUE EMAK JUPENG ALA CHEF NISAPENIJUPENGRIKA QUIN

ps: nasib krim yang gakenak banget itu kita kasih aja ke jupeng biar dikasih ke tetangganya dia. tapi, ternyata kata emaknya krimnya enak. kakaknya juga bilang begitu. jupengnya juga bilang begitu huwawawa:O

♡nisa

No comments:

Post a Comment